Activity

  • Logan Pugh posted an update 4 years, 3 months ago

    Olahraga menjadi salah satu budaya yang baik yang sejak dahulu memang sudah dibiasakan. Olahraga memiliki berjenis-jenis tipe dan rupa dari yang tergolong olahraga darat, air, sampai yang terkait udara. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini berkembang pula olahraga yang berbasis online atau yang sering disebut Esports. Esports Indonesia sekarang tengah naik daun dan potensial untuk dikembangkan.

    Perkembangan Esports di Indonesia semakin hari menunjukkan data yang kian positif. Perkembangan ini diberi pengaruh oleh sebagian hal salah satu yang memiliki andil besar yakni perkembangan teknologi.
    esportsku teknologi rupanya kapabel melahirkan beragam games online yang ternyata diaku sebagai salah satu olahraga digital. Olahraga dalam wujud Esports ini memang tidak membutuhkan energi jasmani akan melainkan membutuhkan tingkat berpikir yang tinggi, sama hal nya seperti catur olahraga ini lebih mengandalkan energi kecerdasan bukan tenaga jasmaniah.

    Esports Indonesia semakin naik daun seiring dengan banyaknya influencer-influencer yang ikut serta serta meramaikan dan mempersembahkan Esports melewati sosial media. Energi mereka dalam menggiring masa terbukti cukup ampuh untuk membikin Esports kian dikenal dan diterima oleh masyarakat. Sejak dahulu memang publik model mempunyai daya tarik dan daya tersendiri dalam menggiring opini publik, sehingga wajar bila kesudahannya Esports kian banyak digemari seiring dengan banyak pula bermunculan atlet-atlet Esports dari kalangan influencer.

    Esports terbukti cukup diterima di kalangan masyarakat di Indonesia terlebih para orang tua. Dahulunya orang tua acap kali jengkel dan geram saat si kecilnya seharian bermain games online, tapi siapa sangka saat ini justru banyak orang yang akibatnya menyokong buah hatinya untuk berkembang di dunia Esports. Mereka telah terbuka dan mengetahui bahwa permainan games yang dianggap remeh kini justru adalah komponen dari olahraga yang sedang banyak dikembangkan secara khusus di Indonesia. Tetapi demikian, pera orang tua juga tetap diperlukan disini. Orang tua diharusnya untuk tetap mengawasi putra putrinya saat bermain Esports, meskipun ini bagian dari olahraga tetapi kongkritnya konsisten bisa memberikan akibat negatif jikalau di luar kendali.

    Dukungan lain yang membuat Esports kian berkembang di Indonesia kecuali dari orang tua juga datang dari pemerintah. Saat ini pemerintah sudah mulai memberikan beberapa fasilitas untuk perkembangan Esports Indonesia meski mungkin belum 100%. Salah satunya yakni dengan diberikannya ruang Esports untuk uji coba dalam kancah Asian Games sebagian tahun lalu. Bukan hanya itu, dikala ini juga banyak turnamen-turnamen Esports yang dapat menjadi gelanggang bagi atlet-atlet Esports pujian bangsa untuk berlatih dan berkembang. Hal ini tentu saja sebuah kultur baru yang positif dan sebagai bagian dari bangsa kita harus ikut serta serta menyokong perkembangan olahraga baru ini agar kian berkembang dan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.