Activity

  • Burgess Levy posted an update 4 years ago

    Salah satu keindahan daripada kepulauan Sulawesi adalah pantainya. Diantara sekian banyak pesisir yang ada di Sulawesi maka tersedia pantai yang cukup termashur di Sulawesi yaitu yang terletak dalam Kabupaten Parigi Moutung yang masih muka dengan Martil kabupaten Sulawesi Tengah, atau dikenal pun dengan Parimo. Garis mulai pantai berikut berada dalam sepanjang kabupaten ini, serta juga merunut hingga teluk tomini hingga kabupaten Gorontalo. Pantai itu memiliki persesuaian yang super indah dari keindahan alamnya, dan pun budaya local yang masih sangat terbatas serta ilmu sejarah yang tetap terasa serta panjang bersama menarik untuk dibahas & juga dipelajari selain hanya untuk wisata saja.

    Wilayah di kota Parigi Moutong ini ada banyak sekali pemandangan indah yang wajib untuk dikunjungi jika kamu ingin berlibur ke Sulawesi. Ruang yang menyimpan banyak wisata ini memang belum tidak sedikit di ketahui oleh umum umum, akan tetapi pemandangan yang ada mau menjanjikan kalau siapa pula yang berlabuh kesini.

    Diantara pemandangan alam yang tersedia di kawasan ini dikenal juga dengan daerah pencetus kakao yang cukup penuh hasilnya. Terdapat banyak bidang yang masih asri serta bisa dijadikan destinasi wisata bersama rombongan, juga untuk berkebun/panen kakao jika selagi masanya disini. Oleh kesannya tidak akan tersedia habisnya untuk terus menikmati wisata yang ada dalam daerah tersebut, karena mepet semuanya bakal memanjakan siapa saja yang mau berpelesir.

    Wilayah kota Parigi Moutong ini sendiri terletak tidak jauh daripada kota Martil sebagai ibukota Sulawesi terus, jadi lebih kurang perjalanan dua jam yang bisa dikenakan dari puri Palu untuk sampai ke kabupaten itu dari sendi Trans Sulawesi. Kabupaten ini sendiri terdapat di sekitar hamparan busut dan pegunungan yang amat indah yang membentang atas sepanjang pesisir utara mencecah selatan yang mana respek dari pongsu ini beredar antara hitung panjang 15-375 diatas permukaan samudra.

    Dengan beraneka ragam keindahan dunia yang sudah disampaikan sebelumnya maka sampeyan akan bisa mendapatkan uraian laut yang sangat menawan dilihat dari kepada bukit-bukit menjulung. Suhu pada daerah pula biar tidak terlalu panas, tidak pada laksana pantai yang lain, hal berikut karena angina laut yang berhembus hingga ke dataran tinggi serta kembali hingga ke tahang. Jadi temperatur yang terdapat tidak akan terlalu membuat risau dan menghasut kulit, sangat bersahabat.

    Demikianlah sekilas informasi mengenai Rantau Parimo yang ada dalam kabupaten Parigi Moutong yang terletak dalam Kabupaten Parigi Moutung yang masih pendek dengan Pukul besi kabupaten Sulawesi Tengah, yang sangat cantik pemandangannya & juga memiliki budaya local yang masih kental.
    sulawesi tengah lah ditambah beserta sejarah yang bisa jadi wisata latihan bagi murid misalnya. Kalau Anda mendarat ke Sulawesi tengah jadi tempat tersebut bisa menjadi pilihan untuk di kunjungi karena menyediakan panorama yang sangat menawan dan membuat liburan semakin memuaskan simpatik dengan setelan, teman-teman bahkan keluarga.