Activity

  • Bossen McKay posted an update 4 years, 2 months ago

    Fitur NFC atau near field communication merupakan salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna smartphone android. Bagi yang belum tau, near field communication ialah sebuah teknologi khusus yang memungkinkan hp pintar kita bisa terhubung dengan alat smartphone yang lainnya tuntas jaringan radio. Jadi sederhananya kegunaan dari NFC itu bisa dipergunakan sebagai file sharing ataupun alat untuk berbagi file.

    Kalau target mengirimkan file-file seperti musik kemudian video, foto, aplikasi, kontak serta file yang lain bisa dilakukan lewat sifat NFC ini. Tetapi yang perlu dicatat di sini ialah tidak semua smartphone memasukin dengan fitur NFC. Jadi kalau target berbagi file lewat fitur tersebut jadi harus dipastikan kedua smartphone sama-sama dimasukin dengan NFC sebab bila tidak jadi tidak siap dilakukan.

    Penghujung apakah keuntungan dari NFC hanya sampai sebagai peranti untuk mengongkosi file semata dan tidak ada kegunaan yang lain? Tentu saja sedang ada kegunaan lainnya mulai NFC berikut dan dilansir dari ZTE, near field communication merupakan fitur teratur yang disematkan di sekitar smartphone. Memilikinya NFC mengharuskan sebuah smartphone untuk terkoneksi dengan mudah dengan smartphone lainnya sekaligus mendukung NFC ini dan dapat berbuat beberapa telatah lewat NFC tag.

    NFC tak berikut bisa dipakai untuk menjalan sejumlah kegunaan tadi kecuali berbagi data, juga sanggup dipakai untuk membuka unik aplikasi secara otomatis. Diantaranya menyalakan
    apa itu nfc lebih dari itu bisa pun digunakan untuk menyalakan salang dengan cara men-tap NFC tag yang ada dalam pintu. Oleh sebab itu pada radas lain yang mendukung NFC bisa dikonekkan dengan smartphone.

    Tetapi manfaat dari NFC yang mengelokkan sering dikenakan oleh pengguna smartphone android adalah dipakai sebagai perlengkapan pembayaran luruh NFC Payment. Jadi pengguna bisa melaksanakan pembayaran secara cara men-tap smartphone segera ke alat transaksi. Jadi pada waktu mau belanja tak demi membawa uang tunai maupun kartu penghargaan lagi. Fitur NFC tersebut juga sanggup digunakan untuk mengecek saldo e-toll & itulah sejumlah fungsi daripada NFC. Jadi sekali near field communication adalah sifat yang super berguna amat bagi pengguna android yang ingin segalanya serba pragmatis.