Activity

  • Johansen Mikkelsen posted an update 4 years, 3 months ago

    Samudra yakni lautan luas yang memutari benua. Samudra ini memiliki perbedaan dengan laut sebab laut hanyalah kumpulan air yang mengitari daratan yang sempit merupakan pulau yang umumnya relatif sempit. Samudera ini dibeberkan secara mendetail di Materi IPS yang mana membahas secara mendalam berhubungan samudera.

    Ada bermacam teori yang menjelaskan terkait pembentukan samudra yang mana diketahui dengan adanya teori wagner. Dikala berbincang-bincang dilema samudra pastinya kita juga semestinya mengetahui terkait macam dan tipe-macam samudra beserta letak di benua mananya. Berikut adalah tipe-tipe samudra yang ada di dunia.

    Seperti yang ada di Materi IPS, ada bermacam macam samudra yang diketahui dikala ini. samudra yang pertama merupakan samudra antartika. Samudra ini berada pada spot koordinat 65 garis lintang selatan dan garis 0 pada bujur timur. Samudra ini merupakan samudra terbesar no 4 yang ada di dunia. Suhu yang ada di samudra ini demikian itu dingin dan bervariasi mulai dari -2 hingga
    IPS Terpadu . Sehingga tak heran kalau samudra ini tertutupi oleh es seluruh bagiannya.

    Macam samudra yang selanjutnya adalah samudra Pasifik. Samudra ini mempunyai luas yang paling besar yang mana luasnya melebihi daratan yang ada di bumi. Samudra ini mempunyai batas geografis mulai dari benua Asia hingga Australia pada sebelah baratnya. Pada sebelah timur adalah benua Amerika serta pada komponen selatan dan utara yakni antartika dan samudra arktika. Meski Negara yang berbatasan seketika dengan samudra ini akan disebut dengan selat malaka.

    Samudra Hindia yakni macam samudra yang terbentang dari bagian selatan benua Asia, barat benua Afrika, timur semenanjung Malaya, hingga komponen selatan yakni benua antartika. Samudra ini memiliki keunikan seandainya diperbandingkan dengan ragam samudra yang lain yakni penggunaan nama Negara Indonesia dan India sebagai nama samudranya.

    Samudra atlantik merupakan variasi samudra terbesar ke dua yang ada di dunia sesudah samudra Pasifik. Samudra ini mencakup 1/5 luas sempurna bumi sehingga menduduki nomor dua. Samudra selanjutnya adalah samudra Atlantik. Di mana samudra ini mempunyai kawasan yang lebih besar ialah 4 kali daripada samudra Pasifik. Nama atlantik ini berasal dari mitologi Yunani yang berarti laut atlas. Pasalnya, samudra ini melalui garis khatulistiwa atau garis ekuator yang menyebabkan samudra ini terbagi menjadi 2 kawasan yaitu atlantik utara dan atlantik selatan.

    Tipe-variasi samudra ini biasanya akan hadir di Materi IPS dalam sekolahan. Samudra ini merupakan komponen berita yang tidak bisa ditinggalkan karena menjadi wawasan penting sebagai informasi biasa yang perlu dikenal. Jadi, samudra mana yang menjadi batas dan paling dekat dengan Negara kita? Yuk simak informasinya dari sekarang.