Activity

  • Stevens Gilbert posted an update 4 years, 2 months ago

    Beberapa dari kalian tentunya pernah mendengar apa itu cat epoxy lantai namun belum mengerti betul apa itu sesungguhnya. Epoxy sendiri mempunyai pengertian suatu lapisan yang mempunyai berjenis-jenis tipe fungsi dan tujuannya untuk melindungi lantai kalian dari berbagai macam hal yang membikin lantai tersebut menjadi rusak.

    Seandainya digambarkan secara terperinci cat epoxy ini mempunyai manfaat untuk melindungi lantai dari berjenis-jenis tipe friksi serta benturan. Pun ada beberapa macam cat yang sanggup membikin lantai tahan dari panas dan juga bahan kimia. Biasanya pengaplikasian cat epoxy ini disesuaikan dengan kebutuhan.

    Pengguna cat epoxy lantai ini kebanyakan merupakan pabrik-pabrik dimana pengaplikasiannya yakni suatu standar kualitas yang seharusnya dipenuhi. Maka dari itu demi daya tahan cat epoxy yang bagus jangan asal ketika memilih jasa epoxy lantai tersebut. Kecuali pabrik lazimnya rumah sakit, supermarket, farmasi dan jenis usaha lain juga menerapkan cat yang satu ini.

    cat lantai dapat dikatakan bahwa epoxy ini merupakan sebuah lapisan terakhir yang dapat digunakan untuk dinding dan juga pelavon. Dengan menggunakan cat ini maka lantai akan nampak lebih kokoh dan juga bersih sebab tidak adanya sambungannya.

    Pelaksanaan epoxy ini terbagi dalam beraneka ragam tipe dan yang pertama ialah epoxy floor coating dimana merupakan sebuah kombinasi antara epoxy resin dan juga dikreasikan dengan polymed pada suatu kimia. Sehingga macam yang satu ini mampu menempel dengan kuat pada keramik, metal atau keramik.

    Jenis kedua adalah epoxy mortal dimana pengerjaan yang satu ini terkonsentrasi pada permukaan beton yang rusak seperti timbulnya retakan, lubang pada beton dan sebagainya. Kemudian macam lainnya yaitu epoxy primer ialah sebuah lem diantara epoxy coating dan juga lantai kerja dimana komponennya yakni epoxy clear dan juga hardener. Dimana salah satu kegunaannya untuk pengecatan pada atas permukaan keramik.

    Jenis berikutnya yakni epoxy clear dimana tipe ini untuk ketahanan dari zat asam dan juga alkali. Tipe ini terdiri dari dua bagian seperti epoxy resin dan juga polymed. Salah satu kegunaan dari jenis ini ialah untuk memperkuat antara lapisan beton dan juga cat finishing.

    Untuk tipe yang terakhir ialah dempul epoxy atau body coat dimana memiliki fungsi untuk menutup berbagai tipe pori-pori lubang dan juga retakan pada beton serta dinding. Adapun salah satu kegunaannya ialah berguna untuk pendempulan pada bagian dudukan mesin serta pada kapal.

    Jadi itulah sepintas mengenai pengertian dari cat epoxy lantai dan juga macam-tipe cara kerjanya. Jadi sebelum menerapkan jasa epoxy lantai ada baiknya kenali dulu apa yang kalian butuhkan. Dengan memahami apa yang kalian butuhkan tentu akan lebih mudah dalam menetapkan jenis epoxy apa yang akan dipakai.