Activity

  • Mclean Fink posted an update 4 years, 3 months ago

    Siapa bilang di kawasan Eropa, Inggris merupakan negara yang paling sejahtera. Justru negara yang tak terlalu mendominasi politik dunia salah satunya Finlandia merupakan negara yang amat tentram. Negara ini yakni salah satu negara dengan standar hidup yang tinggi serta makmur. Ada banyak sekali fakta unik dari Finlandia ini, simak faktanya hingga selesai.

    Saking enaknya di negara ini pengajaran disana free baik untuk sekolah ataupun universitas. Seluruh warga yang berguru disana diberikan fasilitas penuh untuk merasakan pengajaran tanpa tarif sepeser malah. Tak heran kalau negara ini merupakan negara dengan tingkat pengajaran tertinggi di dunia. Selian itu, tidak cuma gratis, metode pendidikan disana juga disebut sebagai metode pendidikan terbaik yang ada di dunia.

    Fakta unik selanjutnya ialah orang tua di Finlandia akan diberi tunjangan anak setiap bulan hingga anak tersebut berusia 17 tahun. Padahal dapat seketika dibelanjakan, kebanyakan dari mereka menaruh tersebut dan akan diberikan untuk anaknya dikala sudah dewasa supaya mempunyai masa depan yang sejahtera. Tidak hanya uang, bagi wanita yang baru melahirkan akan dikasih sebuah kotak oleh pemerintah yang berisi 64 kebutuhan untuk bayi, berupa pakaian, mainan, popok, dan masih banyak lagi.

    Penduduk Finlandia menyenangi sekali menghabiskan waktu di luar rumah, apalagi jikalau berada di hutan. Sebagian besar wilayah Finlandia masih berupa hutan-hutan hijau. Banyak penduduk yang menghabiskan waktunya untuk menenangkan diri dengan alam atau pergi hiking serta bermain sepeda. Tidak itu wisata yang cukup menarik untuk mayoritas penduduk sana.

    Pada 2010 lalu Finlandia memberikan hak sipil untuk para penduduknya menikmati dunia online. Pemerintah mengeluarkan tata tertib sepatutnya bagi penyedia layanan internet untuk menyediakan dunia online dengan kecepatan tinggi. mereka beranggapan bahwa akses internet adalah hal terutama dikala berprofesi. Sehingga mereka menjamin kecepatan dunia maya hal yang demikian dan tak takut terjadi pembajakan.

    Finlandia juga diberkati dengan air yang melimpah, ada banyak sekali danau yang yakni hasil penipisan sekitar 10 ribu tahun yang lalu. Tidak itu membikin negara ini dijuluki dengan negeri seribu danau. Tak perlu dimasak, kalau meminum air danau disana Anda dapat meminumnya seketika dari keran yang tersedia. kafe di Finlandia bahkan memberikan air minum gratis secara cuma-cuma tanpa dipinta.

    Finlandia menganut cara politik daur ulang, dimana negara ini amat meminimumkan jumlah limbah atau sampah. Hampir 99% sampahnya akan didaur ulang atau dikirim ke insinerator untuk diolah menjadi daya. Tak hanya sampah plastik, limbah dari produk pecah belah malahan juga didaur ulang.

    http://www.fakta.id yang terakhir yaitu pernah menjuarai kontes pizza internasional. Negara dengan rusa liarnya yang melimpah, mereka memberi tahu pizza berlusconi dengan daging rusa sebagai topping utama.