Activity

  • Ziegler McElroy posted an update 4 years ago

    Apakah Anda pernah memandang sebuah layar besar di sebuah gedung dengan desain modern? Atau satu di beberapa titik jalan protokol? Itulah yang disebut videotron. Nama ini mungkin telah tak jarang kita dengar pula, melainkan apakah kita sudah benar-benar tahu apa videotron itu?
    videotronsurabaya.com dasarnya, sebutan yang diberikan masyarakat luar negeri untuk benda ini yakni LED display. Menjelang kawasan Indonesia, di mana benda ini kerap diaplikasikan untuk menunjukkan video-video bernada branding perusahaan atau himbauan pemerintah, namanya berganti menjadi videotron, atau singkatan dari video elektronik.

    Secara lebih spesifik, sebuah videotron berarti panel layar berbasis cara elektronik yang memanfaatkan fungsi dari teknologi lampu LED. Fungsinya memang tak sekadar menayangkan video, tapi juga presentasi gambar, diagram, hingga teks biasa. Bisa disimpulkan, benda ini sebenarnya yaitu kumpulkan panel lampu LED yang digabungkan menyusun suatu kesatuan sampai menyusun suatu layar berukuran besar dan memiliki kesanggupan menyorotkan berbagai dokumen visual. Sebagai rujukan singkat, lampu LED yang diaplikasikan untuk videotron tentu berbeda dengan yang diperuntukkan kebutuhan penerangan lazim, ya.

    Telah diceritakan sebelumnya, pemakaian videotron dapat ditempatkan pada gedung-gedung besar khas masa sekarang, atau di sepanjang jalan raya sebuah perkotaan. Macam benda ini memang dibagi menjadi dua kategori, merupakan indoor atau dalam ruangan, dan outdoor atau luar ruangan. Pantas dengan namanya, jenis benda ini disesuaikan dengan penerapannya nanti. Videotron dari ragam indoor semestinya dipergunakan untuk kebutuhan dalam ruangan, dan begitu pula sebaiknya. Hal ini merujuk pada spesifikasi yang sudah dibentuk juga untuk mengakomodasi keperluan masing-masing lokasi.

    Tipe luar ruangan lazimnya menggunakan LED variasi DIP (Dual Inline Package), sementara macam dalam ruangan memakai variasi SMD (Surface Mount Device). Penampakan mesin penyusunnya berbeda, hasil yang ditampilkan bahkan relatif tidak sama. Macam DIP menyorotkan warna-warna primer, yakni merah, biru dan hijau. Rangkaian lampu ini dipersiapkan untuk menampakkan kecerahan yang tinggi, serta bersifat tahan air. Cocok untuk penggunaan luar ruangan. Berbeda dengan variasi dalam ruangan yang memakai ukuran lampu lebih kecil, meskipun tetap menyorotkan warna-warna primer yang sama.

    Pada dasarnya, karakteristik videotron mengacu pada penerapannya saja. Terutamanya, aspek-aspek yang menjadi pembeda masing-masing macam meliputi macam dan kecerahan lampu seperti yang sudah dibahas, ketahanan akan air dan udara, tingkat kerapatan lampu, konsumsi kekuatan, serta jarak pandang. Untuk jenis luar ruangan seumpama, konsumsi tenaganya lebih besar daripada tipe dalam ruangan, serta kapabel memproyeksikan visualisasi hingga jarak 10 meter. Untuk tingkat kerapatan, jenis dalam ruangan tentu lebih rapat dan karenanya dari itu cuma bisa diakses dalam jarak 5 meter saja. Kedua ragam videotron tentu konsisten berkhasiat dalam menjadi media promosi, komunikasi dan hiburan.